Selasa, 07 Februari 2012

On-the-Road Perdana Joer-V \('O')/

          SS Joer-V memiliki agenda baru, yakni On-the-Road Joer-V. Kegiatan ini akan rutin diadakan secara bulanan dan sudah dimulai sejak Februari 2012. Acara ini diisi dengan menggowes bersama baik oleh para Smalapers maupun  non-Smalapers mengitari Surabaya serta dibarengi dengan mencari berita, kemudian diakhiri dengan wisata kuliner. Tujuannya, selain  mengurangi polusi  dan berolahraga bersama (dengan menggowes ria), para Smalapers juga dapat berlatih mencari berita di lapangan.
          On-the-Road perdana diadakan kemarin Sabtu (4/2). Namun sayangnya,  hanya 4 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan seluruhnya adalah anggota Joer-V. Banyak anggota Joer-V baik angkatan kelas X maupun angkatan kelas XI yang tidak dapat hadir. "Hari ini banyak yang nggak bisa datang, ya," ucap Vina Auditia. Banyak yang berhalangan hadir karena rumah jauh, tidak memiliki sepeda, dan memiliki acara lain. Namun, ada juga yang mengaku tidak tahu. "Aduh, sayang banget. Padahal aku bisa ikut, tapi malah nggak dikasih tahu," begitu tutur Tiara Perdana Sari begitu ditanya alasannya.
          On-the-Road Perdana Joer-V memang tetap berjalan lancar. namun acara yang seharusnya dimulai pukul 06.00 WIB tersebut malah molor dari jadwal karena para penggowes yang sudah siap di Smala masih menunggu penggowes lain yang tak kunjung datang. Akhirnya, tanpa menunggu lagi, pukul 07.00 WIB para penggowes Joer-V segera berangkat dari Smala dengan rute Smala-Tugu Pahlawan. Berhubung sudah molor dari jadwal, jalanan sudah mulai dipadati pengendara bermotor walaupun belum sampai macet. Kendala seperti nyasar juga sempat terjadi, tapi para penggowes tetap mbonek.
           Sesampainya di depan Tugu Pahlawan, para penggowes beristirahat sambil mengamati situs sejarah di sana, yakni sebuah gedung dimana dulunya Presiden Soekarno menolak ultimatum pihak Belanda.


           Sembari beristirahat, nampak juga pemandangan yang epik seperti Tugu Pahlawan yang tegap berdiri di sebelah Bank Indonesia, lengkap dengan kendaraan berlalu-lalang di depannya.
 


           Seusai beristirahat, para penggowes kembali turun ke jalan. Namun sebelum kembali ke Smala, para penggowes memilih untuk berwisata kuliner terlebih dahulu. Pilihan jatuh pada Sate Klopo Ondomohen Bu Asih, Jalan Walikota Mustajab. Tempat makan yang terkenal karena kenikmatan menuya ini sudah penuh sesak dipadati pengunjung walaupun hari masih pagi. Tak heran, kenikmatan sate klopo Bu Asih memang sudah melegenda mulai dari rakyat biasa sampai pejabat-pejabat tinggi.


           Meskipun On-the-Road Perdana Joer-V kali ini hanya dihadiri 4 orang, semoga OTR tetap menjadi rutin diadakan  di bulan-bulan selanjutnya dan disukseskan oleh lebih banyak lagi Smalapers dan non-Smalapers. OTR Perdana bulan ini sudah lumayan untuk memulai program yang baru.(dia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar