Senin, 02 Januari 2012

RISKA 2011: The Ultimate Power of Muslimah


Tik-tok-tik-tok. Pukul 08.00 tepat (27/12/11), rombongan gowesser berdresscode merah menyala berangkat menyusuri kota Surabaya. Acara tahunan SSKI V ini dipersembahkan khusus bagi muslimah Smalane kelas X sebagai alternatif liburan semester pertama. Diawali dengan berdoa singkat di Smala, berlanjut ke Genteng Kali-Bubutan-Tugu Pahlawan-JMP-Jalan Gula, dan berakhir di Taman Prestasi.

“Tujuannya? Untuk mengisi liburan dengan hal yang bermanfaat, mempererat ukhuwah, serta lebih bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita,” komentar Rahma Yulia dari XI IA 8 tentang RISKA (Rihlah SSKI V Akhwat) 2011. “Ya kan, kita masih diberi nikmat sehat, dengan bisa gowes bersama, menghirup udara segar bersama. Itu patut kita syukuri,” tambahnya.
 
Di RISKA 2011, para peserta yang jumlahnya sangat ajaib, tidak hanya diajak gowes. Tetapi mereka juga membagi-bagikan sarapan gratis kepada tukang becak di sepanjang Jembatan Merah. Setelah itu, para peserta dibebaskan hunting foto di gedung-gedung tua Surabaya yang terletak di Jalan Gula.

Puas bernarsis ria, para peserta dan panitia menggowes lagi ke Taman Prestasi. Demi melepas lelah, beberapa panitia lain sudah menyiapkan sarapan yang langsung diserbu oleh gowesser. Tiba-tiba, Mbak Euis bersama Sabitha datang dan memberikan santapan rohani seputar penjagaan ukhuwah(*). Ba’da Dhuhur, permainan pos-posan khas SSKI V digelar. Medannya sedikit berbeda karena kali ini dilakukan di salah satu taman kota. 

“Seru, asyik banget. Banyak pelajaran berharga,” kata Latifa Dinar (X-9), salah seorang peserta RISKA 2011.
 
Hal ini diharapkan dapat menambah suplemen semangat untuk lebih memaksimalkan potensi akal, rohani serta jasmani para muslimah Smalane setiap waktu. “Acara yang menyehatkan dan menambah ilmu. Sayang, kurang partisipasi dari anak kelas X. Mungkin karena banyak yang nggak suka gowes. Semoga menjadi bahan evaluasi bagi pengurus SSKI,” komentar Rahma Aziza (XI IA 9) selaku Ketua SSKI V Akhwat yang juga menjadi panitia.

Hm… sayang lho yang nggak ikut. Mau tahu serunya RISKA? Nantikan RISKA 2012!(mbc)

(*)Persaudaraan (Arab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar