Sabtu, 28 Februari 2015



Sebar Kasih untuk Almamater

Masih ingat tidak beberapa hari yang lalu seluruh dunia merayakan satu hari untuk kasih sayang? Ya, hari valentine! Valentine selama ini selalu identik dengan coklat, bunga, boneka dan hal-hal imut berwarna pink lainnya. Masih banyak nih yang menganggap valentine hanya bisa dirayakan bersama kekasih padahal kita bisa merayaknnya kepada semua yang kita sayangi, seperti teman, sahabat, orang tua, bahkan almamater kita. 

Emangnya apa saja sih yang bisa kita berikan ke Smala sebagai hadiah valentine? Banyak nih yang bisa kita berikan untuk almamater yang nilainya tentu lebih berharga dari coklat ataupun bunga. Melalui prestasi, kita bisa membanggakan almamater kita, mulai dari akademik maupun nonakademik. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh teman - teman kita di Pararela, mereka baru saja membawa pulang piala juara umum Acipraja 2015 untuk keempat kalinya secara berturut - turut. Pararela meraih juara 1 poster donor darah, juara 2 mading gerakan kepalangmerahan, juara 1 donor darah siswa, juara 2 sanitasi kesehatan, juara 3 kepemimpinan, juara 2 kesehatan remaja. 

Penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras mereka selama ini. Peserta dari Acipraja sendiri mencapai 40 SMA di seluruh Jawa Timur. Tentu hasil itu diraih berkat usaha keras dari seluruh anggota Pararela “Pararela usahanya maksimal dan setiap hari ada latihan intensif” ujar Jessica Aalya, salah satu anggota dari Pararela dari 10 IPA 7. Pernyataan itu diiyakan oleh Mujahidah Khalisha yang juga merupakan anggota dari Pararela dari 10 IPA 9, “Usaha dan persiapan Pararela sangat matang” ujarnya.



Tentunya ada sebuah persiapan yang beda dari persiapan lomba lainnya. “Pararela mengadakan uji coba lomba untuk melihat kesiapan dari anggotanya. Simulasi ini sangat berguna untuk mengetahui apa yang kurang dan tentunya untuk dievaluasi agar lebih baik,” ucap Nabila Ratna kelas 11 IPA 3. Memang dalam mengikuti sebuah kompetisi, tidak cukup hanya berlatih namun juga persiapan mental, yang dapat diasah saat mengadakan simulasi lomba. Selain Pararela, PasQ juga baru baru ini mengikuti lomba yaitu minicup yang bertempat di SMA 20 meskipun pulang tanpa membawa piala namun saat kompetisi PasQ V sangat diperhitungkan. Tak hanya prestasi non akademik, piala juara 1 dan 2 Olfar Universitas Airlangga, dan juara 3 Dentine Universitas Airlangga juga dihadiahkan untuk Smala di hari kasih sayang ini.

Tuh, ternyata tidak harus memiliki orang spesial kan untuk menunjukkan kasih sayang? Yuk, lebih lagi tunjukkan kasih sayang kepada teman, orang tua, guru, dan jangan berhenti memberi hadiah untuk alamamater kita yaa!. (rrw/lk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar