Sabtu, 25 Mei 2013

Request di Twitter, Akhirnya Jadi Juara


            Smala Science and Linguistics Competition. Acara lomba akademis yang diadakan rutin oleh Smala tiap tahunnya lagi-lagi berjalan dengan lancar dan mengesankan. Bahkan di tahun 2013 ini, S2LC memperluas wilyah pendaftarannya menjadi untuk seluruh wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, NTT, dan NTB! Tak hanya itu saja, S2LC 2013 juga menambah satu lagi bidang akademik yang di lombakan yaitu Biologi.
            Juara pertama perdana mata pelajaran biologi ternyata memiliki kisah yang unik. Jauh jauh datang dari Lamongan, satu tim yang terdiri dari seorang anak laki-laki berkacamata dengan pasangannya seorang gadis berjilbab ini mengaku tak menyangka dapat menjadi juara pertama dalam bidang biologi pada S2LC tahun ini. “Tentu saja sangat senang, meskipun juga kaget. Nggak nyangka banget bisa jadi pemenang. Kita belajar cuma semalam sebelumnya dari penyebaran soal yang waktu itu disebarkan lewat twitter S2LC.” ucap gadis berjilbab dari Lamongan tersebut beberapa saat setelah pengumuman juara S2LC 2013.
            “Oh ya kak, kok bisa kebetulan ya, aku waktu itu pernah mention S2LC minta diadain lomba biologi, eeh ternyata keturutan, bisa menang lagi.” ujar Abdullah, anak laki-laki berkacamata itu nyeletuk tiba-tiba saat sedang ditanya seputar perasaannya ikut S2LC “Soalnya tahun kemarin aku ikut S2LC juga tapi mata pelajaran IPU, sayangnya belum bisa menang. Nah yang ini biologi, habis request di twitter, ternyata bisa menang juara satu, seneng banget.” tambahnya dengan senyum lebar.
            Kedua anak asal Lamongan itu juga mengaku bahwa salah satu alasan mereka mengikuti S2LC adalah selain untuk menambah pengalaman dalam mengikuti lomba-lomba, juga karena kakak – kakak panitia yang kata mereka sangat heboh dan juga baik-baik. “Dari tahun lalu kakak-kakaknya selalu baik dan heboh gini. Acaranya keren dan seru banget.” begitu ucap mereka.
            Tentu saja dibalik kesuksesan S2LC 2013 tahun ini adalah seluruh panitia yang sudah bekerja dengan keras semenjak beberapa bulan sebelum pelaksanaan hari H S2LC 2013. Selamat, para panitia!(ai)

1 komentar:

  1. "satu tim yang terdiri dari seorang anak laki-laki berkacamata dengan pasangannya seorang gadis berjilbab ini..." namanya siapa dek? :)))

    BalasHapus