Rabu, 03 Juli 2013

Senyuman 2013: Super Hero Berani Khitan




Senyuman 2013: Super Hero Berani Khitan
                Senyuman (Senangnya Umat Berkhitan) kembali hadir di tahun 2013 (29/06). Event yang selalu diadakan tiap tahunnya oleh siswa-siswi  SMA Negeri 5 Surabaya ini, mempunyai daya tarik tersendiri di tahun 2013 ini. Acara yang dinaungi oleh Sekbid 2, yakni, Timsos (Tim Sosial) ini, diadakan di SMA Negeri 5 Surabaya.
                Dengan tema “Super hero Berani Khitan” acara tersebut berhasil menarik 85 peserta khitanan massal untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. “Kami memilih super hero, karena mengingat peserta yang mendaftar itu anak kecil, jadi kebanyakan suka dengan Superman, Spiderman, dan sejenisnya,” terang Adrian X-8 yang merupakan Wakil Ketua I Senyuman 2013. Acara ini semakin mendapat perhatian yang menarik dari para peserta dan orang tua. “Yang menarik perhatian peserta dan orang tua mungkin dari sudut pandang gift-nya, karena kita memberi goody bag bergambar super hero-yang berisi sarung, baju, peci, alat tulis, dan uang sebesar IDR 100.000. Tak hanya itu, kami juga mengadakan check up pada  tanggal 2 Juli, agar kesehatan para peserta pasca berkhitan terjamin,” imbuhnya.
                Kesulitan awal diadakan acara tersebut, yakni, dari  sie humas dan sie dana. “Untuk kesulitan terbesar itu, kami merasa  kesulitan buat nyari sampai 85 anak dan kami juga sempat kekurangan dana juga. Namun, di akhir acara kami menghitung kembali, ternyata Senyuman kali ini, mendapat profit,” terangnya.
                Antusiasme para peserta Senyuman terlihat ketika, pukul 06.00 pagi-adik-adik pemberani tersebut sudah membanjiri  gerbang utama SMA Negeri 5 Surabaya. Para peserta berkumpul di Pendopo Utara Smala. Dengan  sabar para peserta menunggu giliran untuk melakukan khitan sambil melihat  film dan bernyanyi dengan panitia, sehingga dapat mencairkan ketegangan dari para peserta. Pelaksanaan khitan dilakukan di XII-IPA 2.
                 Tanggapan positif pun mengalir deras untuk acara ini. “Acara ini sungguh sangat bagus. Para panitia menyiapkannya dengan sangat baik. Siswa-siswi SMA Negeri 5 Surabaya mempunyai rasa sosial yang sangat tinggi,” terang Ibu Husnul yang merupakan ibu dari Rifen-peserta Senyuman 2013. Namun, beliau juga menyayangkan beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam acara ini. “Secara keseluruhan, acara ini sudah sangat bagus. Namun, yang perlu diperhatikan itu lebih ke transport untuk para peserta yang rumahnya jauh,” ujar beliau.
                Suksesnya acara tersebut, tentunya membutuhkan suatu pengorbanan tak terhingga dari panitia Senyuman 2013. Dengan usaha keras  serta kerelaan untuk meluangkan waktu menjadi kesuksesan dalam acara tersebut. Senyuman akan kembali hadir tahun depan  dengan lebih baik lagi. Sampai jumpa di Senyuman 2014! (ddy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar