Senin, 24 Februari 2014

Love Nest, Sarangnya Para Pecinta Foto

               Sudah jadi hal biasa jika merayakan hari Valentine atau hari kasih sayang dengan hanya sekedar jalan-jalan dan makan-makan. Namun di Surabaya, hari Valentine menjadi tema acara Sunday Market untuk tahun kelima ini. Yaitu dengan mengusung tema Love Affair. Memang sudah direncanakan dari awal bahwa acara yang diadakan setiap tahunnya ini bertepatan dengan hari Valentine, agar bisa menyesuaikan dengan temanya.
                Acara ini mulai diadakan pada hari kamis (14/02) sampai hari Minggu kemarin (23/02) pada pukul 12.00 WIB. Sunday Market sendiri sebenarnya adalah sebuah acara sejenis bazar pasar loak yang dibuka setiap hari minggu dan dilaksanakan pada setiap tahunnya dalam rangka memperingati ulang tahun Surabaya Town Square Mall (Sutos). Sunday Market menggabungkan empat konsep menjadi satu, yaitu: musik, seni, makanan, dan mode yang dikemas dalam bentuk hiburan.
                Saat memasuki area Sunday Market kita akan disambut oleh patung besar yang bertuliskan Love. Lalu selanjutnya kita akan menemui banyak stan-stan yang menjual berbagai aneka pakaian, makanan, dan barang-barang yang unik dengan harga yang tergolong murah, baik barang yang masih baru ataupun barang bekas yang masih layak dipakai. Dalam Sunday Market juga tersedia panggung untuk pertunjukkan musik yang menghadirkan berbagai bintang tamu. Biasanya pertunjukkan tersebut hanya diadakan ketika hari menjelang malam. Selain itu, disediakan pula berbagai macam acara seru lain secara gratis, seperti: Love Pong, Love nest, Bike trial, Cooking Class dan lain sebagainya.
                Nah, kurang lengkap rasanya jika di acara seunik ini tidak diwarnai dengan acara foto-foto bersama. Apalagi bagi orang-orang yang senang berfoto. Oleh karena itu, pihak Sutos telah menyiapkan stan bagi orang-orang yang senang berfoto, yaitu Love Nest. Stan ini didirikan selain untuk mengabadikan saat-saat kebersamaan, juga sebagai salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap kerabat baik sahabat, pasangan, maupun orang tua.
Love Nest, salah satu event yang ada di Sunday Market (mtr)
                Di stan ini para pengunjung dapat difotokan oleh seorang fotografer secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Malahan nanti pengunjung akan mendapat sebuah hasil cetakan fotonya tersebut setelah berfoto. Dan jika ingin meminta hasil fotonya dalam bentuk file kita bisa membuka website milik Sunday market. Karena memang nanti semua hasil fotonya akan ditampilkan di website tersebut.
                Pada Love Nest kali ini, sang pemilik mengambil konsep ruang keluarga sebagai latar belakang tempat foto disertai dengan beberapa fasilitasnya, yaitu berupa sofa, meja, rak buku, lampu, dan berbagai macam peralatan penghias ruang keluarga lainnya. Karena menurutnya dengan konsep tersebut dapat memperlihatkan keakraban dan keeratan sebuah hubungan.
                “ Love nest ini sudah jauh-jauh hari dipersiapkan memang tujuannya tentang cinta dan kasih sayang. Tema ini dipilih karena lebih eyecatching pada perkembangan budaya masa kini.” Ujar Rina Octara, selaku pemilik tempat fotografi Love Nest ini.
Saat pengambilan foto pada event Love Nest (mtr)
                Rata-rata pengunjung yang pergi ke Love Nest ini datang karena memang hobi berfoto dan penasaran akan tempatnya, juga tertarik dengan foto gratis yang diberikan oleh Love Nest. Tidak sedikit pengunjung yang lebih suka berfoto bersama sahabat ataupun keluarga. Karena memang rasa cinta tidak hanya ditujukan untuk pasangan namun juga untuk keluarga dan sahabat terdekat. Selain itu, para pengunjung juga berkomentar bahwa hasil foto yang diberikan tidak mengecewakan.
                “Hasil fotonya bagus, terus keren juga. Lumayan untuk koleksi foto keluarga. Apalagi cetakan fotonya dikasih gratis.” Komentar Cici, salah satu pengunjung Love Nest.
                 Jadi, Love Nest ini memang event yang sangat berguna dalam mengabadikan moment-moment spesial bukan?(fcp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar