Senin, 24 Februari 2014

Semerah Bunga Mawar dan Buah Stroberi




                “Happy Birthday, SuTos!!”, tulis salah satu pengunjung pada salah satu post-it yang ditempel di salah satu papan.
                Sunday Market, yang diadakan di Surabaya Town Square menjadi sorotan masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Sunday Market yang diadakan bersamaan dengan Ulang Tahun ‘SuTos’ (Akronim dari Surabaya Town Square) mengangkat tema yang identik dengan Bulan Februari. Love Affair, menjadi konsep utama Sunday Market yang diadakan kali ini.
                “Ya enggak apa- apa, walaupun sudah lewat, masih bau- bau Valentine, kan?”, ungkap Usullastiawati, mahasiswi Unirvesitas Kristen Petra.
                Berbagai stand telah meramaikan Sunday Market, mulai dari stand yang menjual makanan, minuman, secondhand stuff, sampai barang- barang yang biasa dijual online atau home industry. Dengan harga yang miring membuat banyaknya kalangan pelajar atau mahasiswa yang membeli barang- batang yang disuguhkan. Tidak hanya melihat kantongan belanja, banyak juga yang membawa setangkai mawar merah.
                Karena Love dalam konsep Love Affair sangat erat kaitannya dengan bunga, membuat para penyelenggara Sunday Market juga menyediakan stand yang berjudul ‘Flower Stall’. Dengan membagi- bagikan setangkai bunga mawar merah kepada pengunjung, banyak sekali respon yang berdatangan.
“Wah, tanggal 14 kemarin nggak ada yang ngasih beginian, Alhamdulillah SuTos ngasih” tutur Ratih, pengunjung Flower Stall yang mendapat setangkai bunga mawar.
                “Udah dapat dari pacar, dapat lagi dari pacar kedua, SuTos” Kata Meri sambil tersenyum saat ditanyai respon tentang pembagian bunga mawar yang gratis.
Setelah mendapat setangkai mawar, para pengunjung diminta mengucapkan apresiasinya di post-it dan ditempel di papan yang disediakan. Berbagai ekspresi dan apresiasi dituliskan di kertas persegi kuning untuk ditempel di papan. Sebagai simbolis mengucapkan Terima kasih dan Selamat Ulang Tahun kepada SuTos yang ke-6, banyak pengunjung yang mengunjung dan mengantri untuk mendapat bunga gratis.
Selain bunga mawar yang gratis, panitia Sunday Market juga menyalurkan Flower Stall ini sebagai usaha kecil- kecilan yaitu sebagai perantara penjual tanaman. Dijual dengan harga berkisar Rp 25.000 sampai Rp 35.000, berbagai warna bunga chrysanthemum terlihat digemari oleh ibu- ibu yang berminat berkebun. Selain bunga chrysanthemum, tanaman buah stroberi terlihat sangat segar. Dengan jarangnya pemasok di wilayah Surabaya, membuat tanaman itu lebih laris, ketimbang tanaman lainnya.dengan pemasoknya dari Malang membuat kualitasnya terjaga.  Dengan bukti bahwa tanaman itu berkualitas, hasilnya pun dijual. Buah stroberi yang terlihat menggiurkan, dipacking dengan bungkus mika dipatok dengan harga sekitar 25.000 rupiah.
“Karena banyaknya permintaan adanya tanaman ini dan buahnya menjadikan para pemasok menitikfokuskan kepada buah stroberi dengan bunga mawar.” Ucap Johannes, salah satu panitia dari Sunday Market.

 "bunga indah ini adalah salah satu bunga yang berada di flowers stall pada event Sunday Market (23/2)" (hads)
"Flower stall menyediakan banyak macam-macam bunga indah dan cocok untuk diberikan kepada yang tersayang" (fyr)

"Stroberi yang dipetik asli dari malang ini tersedia di flower stall denga harga yang terjangkau" (fyr)

 
Persiapan yang dimulai dari hari Kamis membawa kesuksesan yang besar terhadap Sunday market kali ini. Johannes, panitia Sunday Market yang bertugas di stand Flower Stall mengaku bahwa persiapan yang berat, dimulai dari hari Kamis. Pertama- tama dengan mengadakan Technical Meeting dengan pemilik booth,panitia, dan relawan serta marking tata letak stand sampai dengan mengatur berbagai persiapan sebelum acara dimulai. "Syukurlah, acaranya sukses.", terang  Usullastiawati (nom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar