Jumat, 21 Oktober 2011

SPL Week 3



Kamis (20/10) kemarin, Smala Premiere League (SPL) telah memasuki minggu ketiga sejak dimulainya laga tersebut pada tanggal 6 Oktober lalu. Minggu ketiga ini diawali dengan pertandingan antara Gen 7 (D7itoe) dengan AkSOS yang merupakan tim gabungan kelas akselerasi dan jurusan IPS.
Sebelum pertandingan dimulai, telah tampak pendukung dari masing-masing tim di sisi kanan lapangan, Namun, beberapa di antaranya memilih untuk mendukung dari pendopo kecil. Para pemain pun tampak sibuk melakukan pemanasan. Pemain dari Tim D7itoe terlihat kompak menggunakan kaos sepak bola, beberapa berwarna merah dan sisanya berwarna biru. Sedangkan, AkSOS memilih untuk tetap menggunakan seragam pramuka.
Peluit pun ditiup, menandakan dimulainya pertandingan. Wasit dalam pertandingan tersebut adalah Fakhruddin Wira dari kelas XII IA-5, yang juga merupakan ketua Sekbid VII OSIS SMAN 5 Surabaya. Pertandingan tersebut berlangsung dalam dua babak selama kurang lebih 15 menit. Kedua tim berusaha agar dapat menguasai bola. Bola digiring dengan sangat cepat. Beberapa kali Tim AkSOS mencoba untuk mencetak gol namun tak ada yang berhasil masuk, begitu pula dengan Tim D7itoe. Hingga akhirnya, gol pertama dicetak oleh Tim D7itoe pada menit ke 03:40. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir dengan AkSOS tertinggal satu angka.
Pada babak kedua, pertandingan mulai memanas. Tim AkSOS berjuang semaksimal mungkin untuk menyamakan kedudukan, namun upaya tersebut rupanya tidak berhasil. Pada menit ke 09:37, gawang AkSOS kebobolan lagi. Maka, skor menjadi 2-0 untuk Tim D7itoe. Tak selang dua menit, tepatnya pada menit ke 11:27, Tim D7itoe berhasil mencetak gol untuk yang ketiga kalinya dalam pertandingan itu. Goal ketiga berlangsung dengan sangat cepat dan tidak diduga-duga sehingga membuat beberapa penonton pertandingan tersebut kaget dan mengakui kehebatan Tim D7itoe.
Meski telah tertinggal tiga angka, Tim AkSOS tetap tidak mau menyerah. Beberapa tendangan di arahkan ke gawang Tim D7itoe, sampai pada akhirnya peluit ditiup menandakan pertandingan selesai. Artinya, Tim AkSOS harus menerima kekalahan mereka dalam pertandingan kali itu. Pertandingan berakhir pukul 15.38 WIB dengan diiringi oleh sorakan pendukung Tim D7itoe dari sisi kanan lapangan. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Tim D7itoe dengan Abdi, Stezar, dan Oka sebagai pencetak goal. (ars)

Untuk tahu update terbaru dari SPL, follow akun @smalaPL

1 komentar: