Kamis, 24 Januari 2013

Pocari Sweat Futsal Championship

Pocari Sweat kembali mengadakan kompetisi futsal di tahun 2013 ini. Event yang sudah diadakan tiga kali ini diikuti oleh 240 SMA sederajat yang tersebar di 15 kota di Indonesia, salah satunya Smala. Dalam event yang memperebutkan total hadiah Rp 222 juta dan piala bergilir dari Kemenpora, Smala mendapat lawan pertama yakni SMAN 11 Surabaya. Smala menjadi tuan rumah pada pertandingan pertama Selasa (22/1) yang menggunakan sistem home-away tersebut. Sebelum pertandingan dimulai diadakan pembacaan janji atlet oleh kedua tim Smala diwakili oleh Rahardian dari XI IA 3.
Pembacaan Janji Atlet.
Dan pertandingan pun dimulai. pada awal pertandingan Smala sempat beberapa kali nyaris membobol gawang lawan terutama lewat aksi dari Syamsu Rizal X-2 tetapi selalu berhasil dipatahkan baik dari barisan pertahan maupun kiper dari SMAN 11. Gol pertama menjadi milik SMAN 11 yang memang sudah bermain agresif sejak awal pertandingan. Tak lama setelahnya umpan silang yang diteruskan dengan sundulan memperlebar keunggulan SMAN 11 skor sementara menjadi 2-0. Kira kira 2 menit sebelum turun minum tendangan keras dari Rahardian memperkecil ketertinggalan Smala menjadi 2-1 skor bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada saat babak kedua permainan Smala terkesan tidak berkembang, Smala kembali tertinggal 2 gol. Baru pada saat skor 4-1 itulah Smala berani tampil ngotot akhirnya pemain belakang SMAN 11 membuat kesalahan dan skor menjadi 4-2 akibat gol bunuh diri. pertandingan tinggal tersisa 1 menit nyanyian lagu KPB maupun yel-yel yang sudah dipersiapkan oleh Fiveoria (sebutan untuk suporter Smala) sekalian mengiringi jalannya pertandingan,
Daftar lagu para supporter

Meski begitu Smala tak lagi bisa mengejar ketertinggalan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan SMAN 11. Meski kalah tetapi perjuangan Smala di ajang kompetisi ini belum berakhir mereka masih mempunyai kesempatan pada laga away yang nantinya SMAN 11 menjadi tuan rumah. 

Selain pertandingan ada hal lain yang menarik perhatian yakni kehadiran Fiveoria yang memenuhi pinggir lapangan dengan baju berwarna merah. Barisan suporter Smala tersebut merupakan kelompok suporter yang terbentuk atas inisiatif siswa sendiri. "Kami membentuk  Fiveoria ini atas inisiatif sendiri sekolah hanya membantu untuk menghimbau siswa agar tidak pulang untuk mendukung," ujar Fauzan Syaiku XI IA 2 salah satu koordinator suporter. Selain itu lagu-lagu yang dinyanyikan selama murni hasil karya Smalane sendiri. "Ya itu hasil kreativitas dari komunitas suporter," imbuh Fauzan
Sabrina Puspa X-2 mengaku kagum melihat aksi para suporter. "yang dikelas kelihatannya rajin,pendiam tetapi disini bisa kompak untuk mendukung Smala,". Ia juga mempunyai harapan untuk Fiveoria ke depan, "Ya nantinya bisa lebih kompak lagi," ujarnya. (aw)(cay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar