Rabu, 02 Januari 2013

New Year Celebration Nowadays


Brrm.. brrm..
Tet tet….
Three.. Two… One, Happy New Year!
Begitulah suara yang ramai terdengar pada saat malam tahun baru. Jalanan tengah kota begitu ramai dan padat dengan motor motor yang sengaja dimodifikasi supaya suara yang dihasilkan knalpot motor terdengar lebih keras dan sangat ribut hingga memekakkan telinga, mbleyer, begitulah istilahnya.
Malam pergantian tahun baru memang selalu identik dengan pesta kembang api yang diadakan dibanyak wilayah kota. Riuh ramai suara kembang api bersahut - sahutan menghiasi langit malam dengan indah ketika detik detik pergantian tahun berlangsung. Kegiatan dan pemandangan yang pasti tak terlupakan untuk mengawali tahun. Juga konvoi kendaraan bermotor yang tumpah ruah di berbagai jalan. Biasanya, sebagian besar anak muda akan jalan – jalan dulu dengan kendaraan bermotornya, memutari tengah kota yang kira – kira dikunjungi oleh banyak orang, sekalian adu pertunjukkan siapa pemilik motor dengan suara knalpot motor yang paling kencang. Banyaknya sepeda motor yang berjubel dijalanan, melakukan konvoi sepeda motor bersama dari kelompok manapun sering kali membuat jalanan macet total karena bermacam aksi yang mereka lakukan.
“Yang bikin paling asik, acara konvoi ini kan cuma ada setahun sekali, jadi kita bisa luapin kesenengan dijalan sama temen – temen sampai pagi, kan nggak setiap hari bisa kaya gini. tapi kalau konvoinya urakan sih aku agak  kecewa sama orang – orang yang urakan itu, soalnya meskipun kita tujuannya senang – senang, tapi jangan melanggar peraturan juga” tutur salah satu pemuda, Bram Caesareo ketika ditanya tentang pengalamannya saat melakukan konvoi sepeda motor saat tahun baru. “Konvoi juga bisa buat lebih akrab sama teman – teman soalnya kan pasti seru rame – rame bareng, tapi kadang motor jadi suka rewel, soalnya kita kan nyetirnya pelan – pelan sambil bleyer gitu, hehe” tambahnya sembari tertawa.
Namun selain konvoi, beberapa remaja juga ada yang lebih memilih untuk merayakan malam tahun baru sembari berkumpul dengan keluarga atau teman – teman dengan kegiatan lain “Aku sih mending kumpul bareng keluarga atau temen – temen, sambil bakar – bakar jagung, bisa ngiketin tali persaudaraan juga kan.” Jawab Sabrina ketika ditanya, “Lagian menurut aku konvoi motor juga tindakan yang nggak penting, like wasting your time gitu, tapi relative juga lah, kan rata – rata orang itu konvoi untuk mendapatkan kesenangan, sedangkan kesenangan tiap orang itu juga berbeda – beda, hehehe.” jelasnya lagi.
Perayaan  pergantian tahun baru memang sayang untuk dilewatkan. Banyak orang yang merayakannya dengan caranya masing – masing, baik konvoi sepeda motor lalu melihat pesta kembang api ramai - ramai, barbeque bersama orang – orang terdekat, atau sekedar menghabiskan malam bersama keluarga di rumah sembari menikmati acara TV yang selalu menarik ketika malam tahun baru juga bisa dijadikan pilihan. So, Happy New Year guys! May this year be better than before.(ai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar