Sabtu, 16 Februari 2013

Kepanitiaan : Ajang Belajar Tanggung Jawab

      Masa muda merupakan masa-masa pencarian jati diri.Masa ini dapat menentukan kepribadian kelak saat dewasa.Maka tak heran pemuda suka mencoba hal hal baru dan mencari pengalaman baru,salah satunya dengan berorganisasi dengan sesamanya atau dengan mengikuti berbagai kegiatan kepanitiaan.
Sifat pemuda ini dibuktikan pada tanggal 14 dan 15 kemarin,yakni saat open recruitment kepanitiaan S2LC (Smala Science and Linguistic Competition).saat kegiatan open recruitment koridor kelas X tampak penuh sesak oleh siswa yang ingin mengambil bagian di event tahunan ini. di tiap tiap kelas tempat diadakannya kegiatan open recruitment (diadakan di tiga kelas X-3,X-4,X-5) terlihat banyak yang pendaftar yang sudah mengantri,di meja pendaftaran sie humas contohnya terlihat sampai enam orang yang mengantri sampai-sampai dua orang diwawancarai secara bersamaan.
      Banyaknya pendaftar pada saat oprec (open recruitment) S2LC memang sudah dapat diprediksi.S2LC merupakan salah satu ajang besar Smala,tahun lalu saja ajang ini mengambil peserta dari 3 provinsi yakni Jawa Timur,Jawa Tengah dan Yogyakarta.Maka tak heran banyak sekali siswa yang ingin menjadi panitia dari ajang ini entah untuk mencari pengalaman atau ingin mendapat teman baru. Hanina Mardhatilla dari X-4 contohnya ia ingin mengikuti kegiatan kepanitiaan seperti S2LC ini untuk mendapat pengalaman baru. "Bisa ngerti rasanya dikasih amanah itu gimana selain itu bisa dapet temen banyak" ujarnya. selain itu saat nanti misalnya benar benar terpilih menjadi panitia ia mempunyai 'misi' yakni mengenalkan S2LC ke lebih banyak orang. "Ya kepingin mengenalkan S2LC ke banyak orang aja jadi nanti adik kelas yang masi SMP bisa kebantu saat ujian masuk SMA dengan S2LC ini"ujar siswi yang ingin menjadi sie humas tersebut.Ia juga berharap S2LC tahun ini lebih seru lebih rame dan lebih sangar.
Antusiasme pemuda dalam mengikuti berbagai kepanitiaan inilah yang patut dicontoh.Selain bermanfaat kegiatan seperti ini bisa menjadi tempat untuk belajar bertanggung jawab,sayangnya banyak pemuda saat ini yang dicap negatif.(aw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar