Rabu, 16 Mei 2012

Disiplin Pangkal Berhasil


                SMA Negeri 5 Surabaya adalah salah satu Sekolah Menengah Atas terfavorit se-Surabaya, bahkan se-Indonesia. Popularitas Smala tentunya tidak diperoleh secara cuma-cuma. Prestasi demi prestasi akademik  diraih Smala mulai dari ranah lokal hingga internasional. Hal inilah yang membuat Smala menjadi sekolah yang eksistensinya tidak diragukan lagi dimana-mana. Namun, dibalik nama besar Smala akan prestasi akademiknya, Smala ternyata juga memiliki segudang prestasi non-akademik, terutama dalam bidang olahraga.
                Jika selama ini murid-murid Smala dipandang memiliki otak brilian saja, maka hal tersebut salah besar. Mereka juga memiliki banyak sekali potensi dalam bidang olahraga. Olahraga yang selalu dilakukan para murid seminggu sekali dengan porsi 2 jam mata pelajaran itu berlangsung sangat efektif di Smala. Hal-hal kecil seperti masalah seragam hingga ketepatan waktu pun sangat diperhatikan di sini. Contohnya saja, apabila ada murid yang terlambat datang ke lapangan, maka akan dikenai sanksi lari mengelilingi lapangan. 
Siswa Smalane yang sedang olahraga (mfa)
              Kedisiplinan murid-murid Smala memang tak diragukan lagi. Hal itu juga diungkapkan oleh Bu Khurun’in, atau yang biasa dipanggil Bu In, salah satu guru olahraga di Smala. “Hampir seluruh murid di Smala sangat disiplin dalam pelajaran olahraga. Yang saya suka itu mereka juga sangat antusias dalam pelajaran ini dan selalu berlomba-lomba untuk menunjukkan yang terbaik dan maksimal.” ujar guru yang telah mengajar di Smala selama 5 tahun tersebut.
                Berawal dari hal-hal kecil tersebutlah murid-murid Smala dapat mengukir banyak prestasi dalam bidang olahraga. “Kedisplinan itu juga yang telah mengantar murid-murid Smala hingga bisa berpestasi seperti sekarang ini. Prestasi Smala di bidang olahraga banyak sekali, lho! Mulai dari renang, selam, karate, pencak silat, basket, dan masih banyak lagi.” lanjut Bu In penuh kebanggaaan. Wah, ternyata dengan memperhatikan hal-hal kecil tersebut, prestasi-prestasi besar akan lebih mudah kita dapatkan! (mir/tio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar