Rabu, 30 Mei 2012

Telah Siapkan yang Lain dari yang Lain


Menjadi seorang dancer bukanlah hal yang mudah. Latihan dance bisa dibilang sangat melelahkan karena harus melakukan gerakan-gerakan yang membutuhkan energi yang cukup banyak. Selain itu, juga diperlukan power dan keluwesan setiap melakukan gerakan dalam menari. Apalagi jika hal-hal tersebut harus diiringi dengan belajar yang seimbang.  

Hal tersebut juga dirasakan oleh SDC atau Smala Dance Crew, salah satu SS di SMAN 5 Surabaya yang berkecimpung dalam hal tari modern. Kali ini, SDC ikut mengukir nama Smala dalam kejuaraan DBL 2012. Tak mau kalah dengan tim basket Smala yang telah masuk babak Big Eight, SDC ikut berhasil memasuki babak Top Ten Dance Competition DBL 2012.

SDC yang sukses mempertahankan prestasi mereka  tahun lalu mengaku awalnya sempat merasa kurang percaya diri. “Awalnya kita agak pesimis, tapi senang juga masih bisa masuk Top Ten. Yang penting nggak boleh puas dulu karena masih ada langit di atas langit.” ujar Hanun Ariibah kelas X-8, salah satu anggota SDC, saat ditanyai akan perasaannya dapat memasuki babak Top Ten.

SDC yang akan berjuang dalam babak Top Ten Dance Competition DBL  2012 (mfa)

“Karena penilaiannya itu berdasarkan penampilan pertama, walaupun penampilan berikutnya ikut mempengaruhi. Padahal penampilan pertama kita kurang memuaskan.  Alhamdulillah sekali kita tetap bisa masuk.sahut Bethari Bintang kelas X-6 yang juga merupakan salah satu anggota SDC menambahkan.

            Di balik kesuksesan mereka ini, tentu saja penuh dengan segala perjuangan keras. Latihan rutin setiap hari mulai pukul lima sore hingga sembilan malam giat mereka lakukan. Mereka bahkan rela mengorbankan jam pelajaran demi berlatih untuk kejuaraan tersebut. “Selama bisa bagi waktu sih bukan masalah. Selain itu SDC bagiku juga olahraga sehari-hari karena membuat aku tetap fit.” tukas Camilla Amanda kelas XI Akselerasi.

 Meski begitu, meninggalkan pelajaran bukan alasan bagi mereka untuk melalaikan tugas sebagai pelajar.Demi menyiasati masalah tersbebut, di sela-sela latihan mereka seringkali belajar bersama untuk mengejar ketertinggalan di sekolah.

Soal konsep untuk babak Top Ten, SDC masih merahasiakannya. “Lihat saja penampilan kami tanggal 2 Juni nanti, ya! Akan ada penampilan yang lain dari pada yang lain, pokoknya harus nonton.” kata Rezza Nadear kelas XI IA 5, sengaja membuat penasaran. (mir/tio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar