Selasa, 29 Mei 2012

Sosok Smalane Lain di Masjid



Ketika semuanya sedang sibuk-sibuknya pulang, seorang siswi penghuni kelas X-6 bernama Elvia malah sedang asyik-asyiknya menyapu Masjid An-Nuur bagian akhwat. Wah, terpuji sekali ya salah satu Smalane ini yang begitu semangatnya menjaga kebersihan di masjid Smala. “Itu sih udah biasa soalnya nggak srek gitu kalo liat masjid kotor,” kata siswa yang menjadi korbid di salah satu acara SSKI, Aladdin 2012.
Kegiatan membersihkan masjid Smala ini sudah menjadi tugas para pengunjung masjid itu alias Smalane. Tak perlu harus mengepel seluruh masjid, cukup menata rukuh yang dipinjam apabila tidak membawa dengan rapi dan tersusun kembali seperti semula. Para pengurus SSKI di divisi Kemasjidan sudah memiliki trik tersendiri untuk menjaga masjid An-Nuur tercinta tetap rapi dan memiliki banyak pengunjung tiap harinya. Tidak harus menjadi pengurus SSKI untuk mau menjaga masjid kita, cukup selalu menjadi Smalane yang cinta kebersihan di setiap saat saja sangatlah cukup.
Jiwa sosial Smalane pun muncul ketika melewati sebuah kotak infaq berwarna kuning dengan ukuran yang lumayan besar di masjid. Alhamdulillah, masih ada yang peduli. Termasuk juga Elvia. Dengan spontan, ia mengeluarkan beberapa uang dan memasukkannya ke dalam kotak tersebut. “Mumpung kantong masih ada isinya, kenapa nggak dipake buat berbagi sama yang lain?” tutur Elvia dengan bijaksana. “Lagipula diatasnya juga ada poster yang menarik yang bikin kita tergerak buat beramal. Jadi tambah pingin berbagi,” tambahnya. Luar biasa bukan?
Sudah beramalkah kalian hari ini? (dsp)
 Banyak sekali poster, slogan, dan beragam hasil karya tangan Smalane sendiri untuk saling mengingatkan satu sama lain. Namun, tanpa adanya niat awal dan kesadaram dari tiap-tiap insan, sebuah perbuatan baik pun tak akan terlaksana. Seperti sebuah kutipan salah satu buku menarik, “Beramal takkan kan mengurangi jumlah kekayaan duniamu. Justru dari hal kecil itu, kekayaanmu akan bertambah di dunia maupun di akhirat.” (chr/dnf)

INFAQ: Meskipun sederhana namun berarti. (dsp)



Elvia membersihkan masjid An-Nuur. (dsp)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar