Rabu, 23 Mei 2012

Tak Kenal Kata Menyerah


Walaupun jalan mulus tak selalu dilalui tim basket Smala, tekad mereka untuk meraih juara pertama Honda Development Basketball League (DBL) 2012 East Java Series - North Region tak main-main lagi. Senin kemarin (21/5) para pemain tengah melakukan research terhadap tim lawan yang akan mereka hadapi di babak sweet sixteen yang akan datang.
            “Research dapat membantu kami dalam menentukan kelemahan dan kelebihan lawan, serta sebagai bahan pertimbangan strategi apa yang akan kami lakukan untuk memenangkan pertandingan.” ujar Alfian Rachmat selaku head coach SMAN 5 Surabaya.
Selain melakukan research, para pemain juga berlatih secara rutin dua kali seminggu setiap hari Rabu dan Sabtu. Itu pun belum termasuk hari-hari latihan tambahan, yaitu hari Selasa, Jumat, dan Minggu. Mereka juga menjaga kesehatan dan kondisi tubuh dengan baik melalui istirahat yang cukup dan tidak minum es atau makan makanan pedas.
Tim basket Smala yang sedang melakukan latihan rutin (mfa)
Ujian Akhir Sekolah yang tinggal menghitung hari tak menjadi pantangan bagi mereka. “Kalau aku sih yang penting harus tau prioritas dan harus bisa fokus. Contohnya kalau lagi belajar ya fokus sama pelajaran, kalau lagi latihan ya fokus basket dulu. Semuanya dibuat enjoy aja.” ujar Veikha Fakhriya X-5 yang merupakan guard tim basket putri Smala.
            Meski banyak pantangan menghadang, termasuk jadwal bertanding di DBL yang kemungkinan besar akan bertabrakan dengan jadwal UAS, tak membuat mereka patah arang sedikitpun. Hal ini memang sangat cocok dengan kepribadian seorang Smalane, selalu bekerja keras dan tak mau setengah-setengah. (mir/tio)

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar