Rabu, 09 Mei 2012

Selangkah Lagi Menuju Play Off

Kemenangan kembali diraih tim basket putra SMA Negeri 5 Surabaya dalam pertandingan Honda Development Basketball League (DBL) 2012 East Java Series-North Region kemarin (8/5). Setelah berhasil menaklukkan SMA Petra 1 dengan skor 27-24 pada Opening Party Jumat lalu (4/5), tim basket Smala (sebutan untuk SMA Negeri 5 Surabaya) yang juga berhasil menang melawan SMA Negeri 1 Waru dengan skor 25-18, kini menempati posisi teratas pada klasemen sementara grup H Babak Utama Honda DBL 2012 East Java Series-North Region.
          
Skor pertama pada pertandingan melawan Smantaru (sebutan untuk SMA Negeri 1 Waru) kemarin (8/5) dicetak oleh Hafizh, guard tim basket Smala. Smala kemudian bermain dengan sangat baik dan berhasil mengakhiri kuarter pertama dengan skor 6-0 untuk Smala. Pada kuarter kedua, Smantaru berhasil menembus defend Smala dan mencetak satu poin melalui freethrow. Kuarter kedua pun berakhir dengan skor 11-1 dengan Smala tetap memimpin. 

Hafizh, guard tim basket Smala saat akan mencetak skor pertama (mfa)
Tim basket Smala terus unggul selama jalannya pertandingan, meskipun pada menit-menit terakhir di kuarter keempat, Smantaru sempat memperkecil ketertinggalan skor menjadi 12-20. Walaupun begitu, Smala tetap memimpin hingga peluit akhir dibunyikan dengan skor akhir 25-18. Dengan kemenangan itu, maka tim basket Smala tinggal selangkah lagi menuju babak play off.

Pertandingan yang menegangkan pada menit-menit terakhir kuarter keempat (mfa)
Namun, kemenangan tersebut diakui pelatih tim basket Smala, Alfian Rachmad, belum cukup maksimal. “Permainan kali ini kurang baik. Meskipun defend mereka sudah lumayan, namun banyak finishing yang tidak masuk. Mungkin ini karena meremehkan kesempatan yang ada sehingga kehilangan fokus dalam finishing.” ujar Alfian.

“Skor pertandingan ini seharusnya bisa lebih baik lagi.” ucap Madis Abiza,  asisten pelatih tim basket Smala, menyetujui. Dengan skor kemarin, goal average Smala masih berada di bawah SMA Petra 1. Smala masih harus memenangkan pertandingan Senin depan (14/5) melawan SMAN 1 Gresik untuk dapat lolos dari babak penyisihan grup menuju babak sweet sixteen. (tio/mir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar