Senin, 14 Mei 2012

Kotak Sosial Smala


Beberapa kotak sosial (dsp)
Perasaan ingin untuk berbagi dengan sesama pasti sudah ada di dalam jati diri insan manusia yang beriman. Apalagi para Smalane yang suci dalam pikiran, benar jika berkata, dan tepat dalam tindakan, sesuai yang ada di Mars Smalane sendiri. Nah, yang perlu ditanyakan, bagaimanakah para Smalane ini berbagi?
Untuk inilah hasil dari kotak sosial (dsp)
Jawabannya sudah ada dengan terbentuknya Tim Sosial atau anggota dari Sekbid II OSIS SMAN 5 Surabaya. Dari namanya saja sudah jelas, tim ini memang hobinya melakukan kegiatan yang berbau sosial. Seperti halnya sumbangan, donatur, infaq dan lain sebagainya. Mungkin keberadaan Tim Sosial ini sudah tak asing lagi di wajah-wajah para Smalane, karena memang mereka semua ini rajin sekali datang ke tiap-tiap kelas untuk menitipkan sebuah kotak infaq yang nantinya oleh para Smalane sendiri diisi dengan sejumlah uang yang pastinya dengan sukarela. SSSelema dua bulan sekali, tepatnya pada minggu kedua dan keempat, kotak Timsos selalu bercengkrama di tiap-tiap kelas menunggu jari-jari kecil yang mulia menabung amal melalui sumbangannya untuk akhirat nanti. Dampaknya berpengaruh bersar lho, kawan. Bagi mereka yang awalnya enggan karena jarang melakukan hal ini, lama-lama akan mulai tertarik untuk menyisipkan sebagian uang sakunya ke dalam kotak sosial ini. Dan hasil yang diperoleh dari pengumpulan kotak sosial ini, kabarnya akan disalurkan pada pihak yang memang membutuhkannya, ujar ketua Sekbid II, Rizki Nugraha (X-9)
Maka dari itu, sekedar info saja bagi para Smalane yang ingin terus dan terus beramal, bisa berupa apa saja kok. Barang bekas yang bisa di daur ulang, buku bekas yang sudah tak terpakai atau mungkin baju-bajunya yang waktu kecil sudah kekecilan, monggo dititipkan pada Tim Sosial agar bisa diberikan pada mereka yang memang membutuhkan uluran tangan dari kita. Jika bukan kita yang bertindak, siapa lagi? (chr/dnf)
Smalane pun semangat untuk mengisi kotak sosial (dsp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar