Selasa, 22 Mei 2012

Sunat Boy Siap Meriahkan SENYUMAN 2012


Smala terkenal dengan berbagai kegiatan dan kepanitiaan yang dan diurus oleh siswanya sendiri. Setiap kegiatan diadakan dengan berbagai tujuan yang berbeda. Nah, baru-baru ada satu lagi kepanitiaan di Smala yang tertunya membuat beberapa siswa yang merupakan pengurus kepanitiaan tersebut menjadi lebih sibuk. Nama kegiatan tersebut adalah SENYUMAN 2012.
Apakah SENYUMAN itu? SENYUMAN sendiri merupakan singkatan dari Senangnya Umat Berkhitan, yaitu acara khitanan massal yang diadakan oleh SMAN 5 Surabaya. Tentu saja, kegiatan yang berlandaskan sosial ini dimotori oleh Sekbid II OSIS SMAN 5 Surabaya yang tergabung dalam Tim Sosial. Setelah mematangkan konsep acara, Timsos segera open recruitment untuk menentukan panitia SENYUMAN. Yang membedakan dari kepanitiaan lain sebelumnya, panitia SENYUMAN dikhususkan untuk siswa kelas X saja.
Acara yang rencananya diadakan tanggal 1 Juli mendatang ini bertujuan untuk membantu sesama. “Selain itu dengan adanya kegiatan ini, pasti bisa menumbuhkan hasrat untuk berbuat baik. Kan sekarang ini semaikin jarang diadakan kegiatan sosial,” ujar ketua panitia SENYUMAN 2012, Rizki Nugraha dari kelas X-9. SENYUMAN 2012 menargetkan 100 pendaftar yang diutamakan untuk anak yatim piatu dan anak dari keluarga kurang mampu.
Ada yang membedakan SENYUMAN tahun ini dengan tahun lalu. Di tahun ini, panitia mebuat inovasi dengan memunculkan Sunat  Boy. Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya apakah Sunat Boy itu? Jadi, pada hari H acara akan ada 1 panitia yang menggunakan sarung dengan kaos, serta memakai penutup kepala atau helm seperti yang biasa dikenakan oleh badut. Penutup kepala itu bukan penutup kepala biasa, melainkan merupakan imitasi dari emote tersenyum. Sunat Boy seperti menjelaskan bahwa khitan bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, seperti kebanyakan mindset anak-anak saat ini. Bahkan tak jarang mereka menangis sebelum dikhitan. Dengan adanya tokoh tersebut, diharapkan dapat mengurangi rasa takut tersebut.
 Ditanya mengenai hambatan dalam mengadakan acara ini, Rizki menyatakan hambatannya adalah respon dan pertimbangan masyarakat. Memang ketika sosialisasi masyarakat memperlihatkan animo dan minat yang tinggi pada SENYUMAN. Tapi tentu saja banyak juga dari mereka yang tidak langsung mendaftar. mereka masih mempertimbangkan izin dari suami, anak, dan berbagai alasan lainnya. Bahkan ada juga yang malas mendaftar ke SMAN 5. “Nah ini jadi tugas buat Humas, bagaimana  masyarakat mendapat info yang sejelas-jelasnya, agar gak ada miss komunikasi dan mereka antusias buat daftar,” ujar Rizki
Suksesnya sebuah acara tentu saja tergantung pada panitia yang menyelenggarakannya. Tapi sebagai Smalane yang baik tidak ada salahnya bagi kita semua untuk membatu mensosialisasikan SENYUMAN 2012 kepada masyarakat agar mendapat peminat yang tinggi. (dnf, chr)


Rakor BPH SENYUMAN 2012 (dsp)


Logo SENYUMAN 2012. (dsp)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar